Electronic Resource
IMPLEMENTASI PEMASARAN ONLINE MENGGUNAKAN NEW WAVE MARKETING (Studi Kasus Penjualan Jaket Parka Bandung Di probolinggo)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi implementasi "New Wave
Marketing" yang terkait dengan pekerjaan e-Business di media online, Penelitian ini
membahas tentang strategi, taktik, dan nilai yang merupakan salah satu komponen
dalam pengembangan internet yang praktis dalam bisnis yang didorong oleh
Hermawan Kartajaya. Inisiatif strategi ini termasuk dari komunitisasi, konfirmasi,
klarifikasi. Taktik ini terdiri dari kodifikasi, co -creation, mata uang, aktivasi komunal,
percakapan, dan komersialisasi. Nilai terdiri dari karakter, kepedulian, dan
kolaborasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Data
diperoleh dengan cara wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan di 3 informan
yang merupakan seller, reseller, konsumen. Penelitian dilakukan dengan Non
participant Observation.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari strategi implementasi
pemasaran menggunakan New Wave Marketing dibilang sangat efektif di era digital
saat ini yang menggabungkan pemasaran online dan offline yang memiliki tingkat
viii
pemasaran melalui media internet yang luas, sehingga cukup tepat pada low-budget
high-impact yang menjadi salah satu dasar dari New Wave Marketing dan Sangat
efisien untuk di teruskan pada masa yang akan datang, karena konsep pemasaran
yang di pakai oleh seller tersebut bertahap, mulai dari segi konsep strategi, dilanjut
dengan taktik pemasarannya, sehingga pada akhirnya menghasilkan sebuah value.
142801617 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain