Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Optimalisasi Kualitas Produk UD. Batik Rengganis Kecamatan Bungatan Situbondo Dalam Menigkatkan Loyalitas Pelanggan

Noer Diana Khalishah - Nama Orang;

Kualitas suatu produk sangat penting bagi konsumen karena biasanya
konsumen yang belum pernah membeli produk tersebut akan mencari tahu apa
saja keunggulan barang yang akan dibelinya dan mencocokkan dengan kriteria
yang diinginkannya. Setelah itu konsumen akan mengambil suatu keputusan
pembelian. Jika kualitas produk tersebut dirasa tidak cocok maka konsumen tidak
akan membelinya, begitu pula sebaliknya jika konsumen merasa cocok mereka
akan membeli barang tersebut, dan apabila konsumen tersebut merasa puasakan
kualitas barang yang dibeli mereka akan membeli ulang produk tersebut sehingga
mereka menjadi pelanggan yang loyal.
Batik merupakan kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan merupakan
bagian dari budaya di Indonesia, apalagi di pulau jawa. Di Situbondo yang juga
memiliki beberapa tempat usaha batik seperti di Desa Selowogo, Kecamatan
Bungatan Situbodo. Yang sudah ada sejak zaman dahulu hingga saat ini. UD
Batik Rengganis ini cukup terkenal di daerah Situbondo. Disini bagaimana UD.
Batik Rengganis tetap bisa mempertahankan pelanggannya, dan menjaga kualitas
produk yang dimiliki. Dengan semakin banyaknya persaingan usaha yang serupa.
Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif,
data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berdasarkan pada wawancara,
interview dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian kualitatif, kualitas produk sangatlah berkaitan
dengan loyalitas pelanggan, di UD. Batik Rengganis bagi beberapa pelanggannya
mengatakan bahwa kualitas sangatlah penting bagi mereka. Beberapa dari mereka
banyak yang membeli karena melihat kualitas yang batik rengganis berikan, dan
kualitas kain di UD. Batik Rengganis dinilai bagus oleh pelanggannya dan mereka
puas dengan kualitas tersebut. Salah satu cara UD Batik
Rengganismempertahankan pelanggannya tersebut ialah dengan sering melakukan
inovasi-inovasi terhadap motif, perpaduan warna, dan tetap menjaga kualitas kain
yang digunakan


Ketersediaan
142801689Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 NOE o 689
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
66
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Kata Kunci: Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Batik
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik