Electronic Resource
Analisis Perilaku Konsumen dalam Keputusan Pembelian Motor (Studi Kasus di Desa Wangkal Kec. Gading Kab.Probolinggo)
Di Desa Wangkal pada umumnya benyak sekali terdapat masyarakat yang
mempunyai motor dengan berbagai merek, baik itu dari motor brand Jepang
seperti Yamaha, Zusuki, dan Honda. Maupun motor brand Cina seperti Jianshe
dan Kawasaki. Dari sekian banyak jenis produk motor tersebut bila dilihat secara
umum masyarakat lebih banyak menggunakan motor jenis matic dari produk
Jepang dengan merek Honda seperti Beat dan Vario. Menganalisis berbagai
macam sikap seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian motor
matic, hal ini penting dilakukan agar dapat membentu pihak pengusaha motor
dalam mencapai penjualan yang baik terhadap produk motor khususnya matic.
Permasalahan yang timbul adalah bagaimana perilaku konsumen dalam
keputusan pembelian motor merek Honda Beat di Desa Wangkal.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode
wawancara, observasi dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini adalah
koordinator marketing dealer Lombok Mas Kraksaan yaitu, Ibu Elica Astuti.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen dalam
memutuskan membeli motor merek Honda Beat ada berapa faktor yang
mendorong pembelian konsumen diantaranya adalah harga, kualitas produk,
faktor promosi dan lingkungan. Dan poses pengambilan keputusan konsumen
hanya dengan tiga tahap yaitu, pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, dan
keputusan pembelian.
142801712 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain