Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PREFERENSI PENGELOLA BISNIS ONLINE SHOPPING TERHADAP PENYEDIA JASA KURIR PT.JNE

Tubah Halawah - Nama Orang;

Preferensi merupakan kecenderungan hati terhadap produk, barang atau
jasa yang digunakan dengan disertai rasa puas dan senang. Perkembangan dunia
teknologi yang semakin canggih dan pesat mendorong timbulnya berbagai
transaksi bentuk usaha yang dapat ditawarkan kepada konsumen termasuk dalam
interaksi jual belinya, salah satunya ialah jual beli berbasis online atau yang lebih
dikenal dengan istilah online shopping menjadi trending utama dan kerap
mewarnai perdangangan di dunia maya. Maraknya perkembangan bisnis online
shopping mengakibatkan peningkatan terhadap layanan jasa kurir. Bisnis online
shopping dan jasa kurir merupakan satu kesatuan sebuah bisnis yang tidak dapat
dipisahkan. Jasa kurir berperan sebagai perantara agar barang sampai ketangan
pembeli. Semua layanan jasa kurir berusaha menawarkan berbagai produk dan
memberikan pelayan terbaik bagi konsumen. Oleh karena itu, muncul preferensi
antar pengguna binsis online shopping terhadap jasa kurir yang ada.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diuji
dengan triangulasi. Teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Preferensi pengelola bisnis
online shopping terhadap penyedia jasa kurir PT. JNE. (2) Faktor apa saja yang
mendorong preferensi pengelola bisnis online shopping terhadap penyedia jasa
kurir PT. JNE.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi usaha bisnis online
shopping terhadap jasa kurir PT. JNE disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor
pertama, kelengkapan layanan. Kedua, jumlah agen. Ketiga, kualitas pelayanan
yang diberikan. Keempat, keamanan barang yang akan dikirim dan faktor yang
terakhir ialah atas permintaan konsumen atau pelanggan pengguna bisnis online
shopping.


Ketersediaan
142801696Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 TUB p 696
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
73
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Preferensi, Bisnis Online Shopping dan Jasa Kurir
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik