Electronic Resource
SISTEN ANALISIS PENANGANAN GANGGUAN JARINGAN TELPON MELALUI LAPORAN 147 DI KANDATEL PROBOLINGGO
Ilmu pengetahuan dan teknologi atau biasa disebut IPTEK, sangatlah perlu untuk mendukung jalannya sebuah komunikasi, tentunya dalam hal ini dibutuhkan manajemen yang baik. yang akan mempermudah pengguna telepon untuk sebuah komunikasi jarak jauh. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana menentukan usulan perbaikan terhadap gangguan jaringan telepon dengan mempertibangkan penyelesaian atau penanganan masalah gangguan jaringan telepon melalui laporan 147 dikandatel probolinggo.
Selaras dengan tujuan permasalahan, maka TELKOM akan berupaya meningkatkan ketersediaan jaringan dengan cara menekan tingkat gangguan sekecil mungkin. Kondisi yang terjadi di lapangan menunjukan bahwa nilai gangguan yang terjadi pada telepon melebihi target yang telah ditetapkan oleh pihak TELKOM. Untuk menekan nilai gangguan tersebut supaya terjadi keseimbangan dengan target yang ditetapkan oleh TELKOM maka perlu adanya identifikasi masalah terhadap penyebab gangguan jaringan telepon.
Metodologi penelitian yang digunakan berasal dari berbagai sumber, diantaranya metode observasi langsung ke lapangan, studi literatur dan analisis sistem. Sistem analisis ini akan Mempermudah proses keluhan pelanggan, tanpa perlu lagi mendatangi TELKOM. Mempermudah TELKOM dalam melakukan penanganan atas keluhan gangguan jaringan telepon. Memberikan kemudahan dalam hal informasi pelaporan keluhan (Gangguan Jaringan) kepada para pelanggan.
10030061 | 10 NUR 061 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain