Electronic Resource
ANALISIS GANGGUAN JARINGAN INTERNET SPEEDY DI AREA PT TELKOM KRAKSAAN
Di era global ini Gangguan Internet Speedy pada Aplikasi T3 Online dan Aplikasi Embassy yaitu sudah menggunakan sistem komputerisasi, dimana dengan cara ini mengetahui adanya gangguan pada internet pelanggan yaitu pelanggan terlebih dahulu melakukan komplain atau melaporkan ke Telkom 147 untuk melaporkan adanya gangguan jaringan internet tersebut dan operator 147 melakukan penginputan data ke aplikasi T3 Online, setelah di input di T3 Online maka operator CBOC (Customer Board Operation Center) melakukan pengecekan data dengan menggunakan Embassy dan T3 Online apakah benar adanya trouble tersebut atau tidak.
Pada penelitian ini, semua gangguan-gangguan yang terjadi pada jaringan internet speddy di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Site Operation Kraksaan selama tahun 2013 dianalisis dengan menggunakan T3 online dan embassy. Hal ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab gangguan dan pola kecenderungan gangguan terhadap jaringan internet speedy di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Site Operation Kraksaan selama kurun waktu tahun 2013.
Setelah melakukan pengecekan, ternyata benar ada gangguan dan operator tersebut melakukan konfirmasi dengan petugas teknisi dilapangan untuk menginformasikan bahwasanya ada gangguan internet dengan menyebutkan alamat dan data-data teknik yang dimiliki oleh pelanggan, dan teknisi malakukan intervensi untuk perbaikan jaringan tersebut ke pelanggan
setelah gangguan tersebut selesai diperbaiki, teknisi kembali menginformasikan ke operator CBOC untuk memberitahukan bahwanya gangguan tersebut sudah selesai di kerjakan dan operator CBOC melakukan konfirmasi dengan pelanggan atau membaritahukan ke pelanggan apakah benar gangguan yang di laporkan oleh pelanggan sudah bisa di gunakan kembali atau belum, jika gangguan tersebut belum bisa digunakan oleh pelanggan, maka operator CBOC kembali menginformasikan ke petugas teknisi lapangan. tapi jika sudah benar jaringan speedy sudah bisa digunakan dan normal maka petugas operator melakukan closing atau penutupan gangguan dan gangguan di closing.
10030069 t | 10 WIW a 069 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain