Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGARUH METODE LEARNING BY GAMES MONEY MENCOCOKKAN BENDA NYATA DENGAN TULISAN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR ANAK PADA KELOMPOK B2 TK BINA ANAPRASA PAITON PROBOLINGGO

Iva Wijiyayati - Nama Orang;

Dalam kegiatan pembelajaran tentunya membutuhkan sebuah metode yang dapat membantu seorang guru dalam menyampaikan pembelajaran agar anak dapat memahami maksud dan tujuan pembelajaran dengan jelas. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam pembelajaran adalah metode learning by games yang sesuai dengan prinsip pembelajaran anak usia dini yaitu bermain. Dengan metode tersebut diharapkan dapat membangkitkan motivasi belajar anak.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh metode learning by games money mencocokkan benda nyata dengan tulisan terhadap peningkatan motivasi belajar anak pada kelompok B2 TK Bina Anaprasa Paiton Probolinggo.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimental dan one-group pretest-posttest design. Sampel penelitiannya adalah siswa kelompok B2 Tk Bina Anaprasa yang berjumlah 19 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji tanda (sign test).
Berdasarkan analisis data penelitian menunjukkan bahwa metode learning by games money mencocokkan benda nyata dengan tulisan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan motivasi belajar anak pada kelompok B2 Tk Bina Anaprasa Paiton Probolinggo tahun pelajaran 2018/2019. Hal ini terbukti pada hasil analisis dengan menggunakan uji tanda (Sign Test) didapat nilai Exact Sig. (2-tailed) = 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Sehingga dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak.


Ketersediaan
153090001515 IVA p 015Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 IVA p 015
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
80
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Kata Kunci: Learning By Games, Motivasi Belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik