Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

PENGARUH PENGGUNAAN ICE BREAKING” TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DALAM MATA PELAJARAN PAI DI SMP INSAN TERPADU TAHUN AJARAN 2017-2018

Sulis Sri Handayani - Nama Orang;

Dalam sebuah proses pembelajaran, penggunaan strategi sangatlah penting. Strategi akan menentukan sebuah metode yang dapat memicu konsentrasi belajar peserta didik. Pada hakikatnya, metode saja belum cukup untuk menumbuh kembangkan motivasi belajar peserta didik. Perlunya sebuah aktivitas selingan yang dapat menghilangkan kejenuhan peserta didik. Hal tersebut dikenal dengan istilah Ice Breaking. Namun, tidak sedikit Guru yang masih belum menerapkan Ice Breaking tersebut sehingga kurangnya motivasi siswa dalam belajar. Dari penjelasan tersebut, maka penulis tertarik untuk meneliti tentang “Pengaruh Penggunaan Ice Breaking Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII dalam Mata Pelajaran PAI di SMP Insan Terpadu”. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas VII dalam mata Pelajaran PAI kelas VII di SMP Insan Terpadu, (2) mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas VII dalam mata Pelajaran PAI di SMP Insan Terpadu.
Untuk menjawab permasalahan tersebut digunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui metode angket, setelah data dikumpulkan, maka dilakukan analisis Uji Tanda (Sign Test) dengan menggunakan aplikasi SPSS.16.0 for windows.
Berdasarkan analisis yang dilakukan sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa: (1) Ada pengaruh penggunaan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas VII pada mata Pelajaran PAI di SMP Insan Terpadu, hal ini dibuktikan dengan nilai hitung lebih kecil dari nilai kritik (0.002 < 0,05), maka Ha diterima dan H0 ditolak, (2) Besaran pengaruh penggunaan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas VII pada mata Pelajaran PAI di SMP Insan Terpadu berdasarkan analisis SPSS. 16, didapat nilai Exact Sig. 0.002 yang dinyatakan signifikan serta besaran pengaruhnya sebesar 67%.


Ketersediaan
143306289Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 SUL p 289
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
62 Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Penggunaan Ice Breaking, Motivasi Belajar Siswa
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik