Electronic Resource
ANALISIS REKRUTMEN KARIYAWAN PADA WADIATUL MAAL DALAM MENCIPTAKAN SUMBERDAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL (PP NURUL JADID WILAYAH AL-HASYIMIYAH)
Karyawan merupakan aset berharga bagi sebuah perusahaan untuk mencapai tujuannya. Agar produktifitas perusahaan berjalan lancar diperlukan tenaga kerja atau karyawan yang sesuai dengan prinsip “the right man in the right place”. Dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Langkah awal yang menjadi kunci utama adalah proses rekrutmen dan seleksi untuk merekrut tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui proses dan tujuan serta kendala dalam rekrutmen tenaga kerja diWadiatul Maal PP Nurul Jadid wilayah Al-hasyimiyah.
Rekrutmen di sini adalah untuk mendapatkan persediaan sebanyak mungkin calon-calon pelamar sehingga Wadiatul Maal akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk melakukan pilihan terhadap calon pekerja yang dianggap memenuhi standar kualifikasi. Proses rekrutmen mulai berlangsung dari saat mencari pelamar hingga pengajuan lamaran oleh pelamar. Salah satu aktivitas dalam pengelolaan SDM adalah rekrutmen dan seleksi.
Dalam penelitan ini, peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menganalisis permasalahan yang dikemukakan. Penelitian kualitatif didasarkan pada data pimer dan skunder. Data primer diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan data skunder diperoleh melalui buku-buku yang berkaitan dengan penelitian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rekrutmen yang ada di Wadiatul Maal Pada perekrutan karyawan baru Wadiatul Maal sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Maka dari itu proses pelayanan yang ada di Wadiatul Maal sesuai dengan kehendak para nasabah dan efektif. Dari adanya Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan di Wadiatul Maal PP Nurul Jadid wilayah Al-Hasyimiyah berdampak positif kerena selain nasabah puas dengan pelayanan karyawan juga bisa berdampak positif.
142801675 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain