Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

IMPLEMENTASI REWARD DAN PUNISHMENT DALAM MENINGKATKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA (STUDI KASUS DI MTs.AZZAINIYAH I RANDUMERAK PAITON PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2017-2018)

Shafiatun Hasanah - Nama Orang;

Penelitian ini menyajikan tentang implementasi reward dan punishment dalam meningkatkan karakter disiplin siswa. Penerapan reward dan punishment ini memberikan penekanan dan merangsang siswa untuk patuh terhadap tata tertib sekolah. Dengan begitu ada rasa kesadaran dalam diri siswa untuk berlaku disiplin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif menggunakan pendekatan deskriftif dengan jenis penelitian adalah studi kasus. Pengumpulan datanya dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Dan dalam menganalisa data yang terkumpul penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana implementasi
reward dan punishment untuk meningkatkan karakter disiplin siswa di MTs. Az-Zainiyah 1 Randumerak. 3) Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam implementasi
reward dan punishment untuk meningkatkan karakter disiplin siswa di MTs. Az-Zainiyah 1 Randumerak.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa: 1) Penerapan reward dan
punishment di MTs. Az-Zainiyah I yang dilaksanakan oleh dewan guru berjalan dengan baik. Ditandai dengan adanya : a) Siswa lebih disiplin, b) Pengembangan potensi siswa untuk meningkatkan prestasi berjalan lebih baik, dan c) Memberikan pelajaran kepada siswa untuk lebih tanggung jawab terhadap tata tertib, dan d) siswa menjadi antusias untuk tidak datang terlambat. 2) Faktor pendukung dari implementasi reward dan punishment dalam meningkatkan disiplin siswa di MTs. Az-Zainiyah 1 Randumerak ialah a) Adanya sarana dan prasarana yang mendukung, b) Faktor adanya dukungan dari para guru, dan dukungan dari wali anak didik, dan c) Kesadaran siswa dan faktor penghambatnya adalah a) Adanya faktor keluarga dan lingkungan yang kurang peduli terhadap disiplin, b) Jiwa peserta didik yang malas, c) Jarak rumah siswa dengan lembaga, d) Pihak sekolah yang kurang pengawasan.


Ketersediaan
143306253Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 SHA i 253
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
78
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Reward dan Punishment, Disiplin Siswa
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik