Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PEMAIN SEPAK BOLA MENGGUNAKAN METODE LINIER PROGRAMMING (STUDI KASUS : KONI LUMAJANG)

Abdul Hasib - Nama Orang;

Abdul Hasib, Abu Tholib, M.Kom, Eko Purnomo, M.Kom, 2018: Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Pemain Sepak Bola Menggunakan Metode Linier Programming (Studi Kasus : Koni Lumajang)
Seleksi pemain sepak bola adalah salah satu cara untuk mendapatkan pemain yang diinginkan, salah satunya di KONI Lumajang. Proses seleksi pemain sepak bola yang masih dilakukan secara manual dan belum optimal berdampak besar bagi tim sepak bola karena akan menyebabkan adanya kecurangan dan unsur subjektifitas dalam mendapatkan pemain serta dokumentasi data yang rentan rusak dan hilang. Jika tidak ditindak lanjuti, hal ini akan menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi tim. Peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana Sistem pendukung keputusan perekrutan pemain sepak bola menggunakan metode Linier Programming di KONI Lumajan, yang mana penelitian ini menggunakan metode penelitian bukab pengembangan. Sehingga dengan ini, pelatih bisa mengetahui nilai yang didapat selama saat seleksi pemain. Hasil penelitian menggunakan metode Linier Programming ini mampu menilai pemain dengan tepat dan terukur. Serta dapat menghasilkan nilai tertingi yang mampu menyediakan pilihan bagi para pelatih. Untuk menempatkan pemain pada posisi yang ideal dalam suatu pertandingan dan sudah terkomputerisasi. Serta mampu membantu seorang pelatih merubah cara penilaiannya dalam menyeleksi pemain. Agar dapat menentukan pemain yang berbakat untuk seorang pemain. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa dengan menggunakan metode Linier Programming, proses seleksi pemain sepak bola yang ada di KONI lebih mudah dan cepat, serta menghasilkan hasil yang akurat. Dalam penelitian ini dari hasil perhitungan delta perkriteria yang ada lima macam ditemukan standart minimal yang harus dipenuhi oleh setiap pemain yang diseleksi. Seorang peserta dikatakan mempunyai kemampuan yang baik jika skor yang diperolehnya berada di atas standart minimal tersebut. Hasilnya, semua peserta yang diseleksi dikatakan lolos karena nilai yang mereka peroleh berada di atas standart minimal tersebut.


Ketersediaan
1401353114 ABD s 531Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 ABD s 531
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2018
Deskripsi Fisik
34 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
14013531
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Sistem Pendukung Keputusan, Seleksi pemain sepak bola, Linier Programming.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik