Electronic Resource
PENGEMBANGAN SISTEM CEK ONGKOS KIRIM VIA JNE BERBASIS JAVA DENGAN SMS GATEWAY DARI KOTA PROBOLINGGO KE WILAYAH JAWA TIMUR
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Didirikan tahun 1990, melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'. Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja. Seiring dengan peningkatan investasi asing, pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dan perkembangan teknologi informasi, serta beragam inovasi produk yang dikembangkan, kinerja JNE semakin tumbuh juga berkembang di kalangan dunia usaha maupun masyarakat Indonesia. Perkembangan dunia usaha dan gaya hidup masyarakat membuat permintaan penanganan kiriman import peka semakin berkembang. Tak hanya mencakup paket kecil dan dokumen, tetapi merambah pada penanganan transportasi, logistik, serta distribusi. Dalam menginputkan data ongkos kirim petugas masih menggunakan cara konvensional sehingga dapat memungkinkan akan terjadi beberapa kesalahan ketika menginputkan kota asal, kota tujuan, kode, tarif harga, level biaya dan dalam pengecekan ongkos kirim konsumen harus bisa akses internet yang membutuhkan pulsa yang cukup banyak untuk mengecek biaya ongkos kirim. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam menyusun penelitian ini adalah wawancara dan studi pustaka. Pada penelitian ini menggunakan perancanagan sistem tersruktur dengan menggunakan bahasa pemograman Java dengan SMS Gateway. Sehingga dengan adanya aplikasi cek ongkos kirim berbasis Java dengan SMS Gateway, dapat membantu pihak dalam mengatasi permasalahan yang ada dan mempermudah dalam melakukan pengolahan data yang lebih aman.
11012002 p | IKA 002 p | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain