Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Strategi Pemasaran Swalayan Basmalah dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Swalayan Basmalah Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk)

Fitriyani Indah - Nama Orang;

ABSTRAK
Swalayan Basmalah Dalam Menarik Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Swalayan
Basmalah Desa Besukagung Kecamatan Besuk). Skripsi, Jurusan Ekonomi
Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid (UNUJA). Pembimbing
: (I) H. Faizin M.Pd, (II) Moh. Idil ghufron. M.EI
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Menarik Minat Beli Konsumen, Swalayan Basmalah
Pemasaran merupakan ujung tombak suatu perusahaan. Pemasaran yang baik diperlukan
agar perusahaan mampu bertahan hidup dan menjalankan roda usahanya. Oleh karena itu,
diperlukan adanya strategi dalam merencanakan pemasaran yang baik yang kemudian disebut
dengan “Strategi Pemasaran”. Strategi Pemasaran sangat bergantung terhadap situasi dan kondisi
baik internal maupun eksternal perusahaan.
Swalayan Basmalah adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang usaha dagang
yang menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat disekitarnya. Swalayan Basmalah desa
Besukagung kecamatan Besuk merupakan salah satu Cabang Pembantu yang merupakan satusatunya Swalayan di Kecamatan Besuk.
Pada penelitian ini disediakan tiga macam strategi pemasaran yang akan menjadi alat
analisis, yaitu : (1) Strategi Keunggulan Bersaing, (2) Strategi Pasar Produk, dan (3) Strategi
Bauran Pemasaran. Penelitian ini akan menganlisis strategi apa yang menjadi prioritas Swalayan
Basmalah dalam menjalankan Pemasarannya, serta bagaimana Swalayan Basmalah yang menjadi
satu-satunya Swalayan di kecamatan Besuk menerapkan Strategi Pemasarannya tersebut.
Masing-masing strategi akan dianalisis, disimpulkan dan dibandingkan strategi mana yang
menjadi orientasi Swalayan Basmalah dalam menarik minat beli konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian, Swalayan Basmalah lebih memprioritaskan Strategi Pasar
Produk dengan pendekatan STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) dalam menarik minat
beli konsumen. Hal ini disebab karena tidak adanya pesaing sejenis yang mencoba merebut
pangsa pasar Swalayan Basmalah desa Besukagung kecamatan Besuk, sehingga tidak terlalu
memerlukan Strategi Keunggulan Bersaing. Swalayan Basmalah juga kurang memperhatikan
Promotion Strategy yang merupakan bagian dari Strategi Bauran Pemasaran, hal ini karenaSwalayan Basmalah menjadi satu-satunya Swalayan yang ada di kecamatan Besuk, sehingga
mudah dikenal oleh Masyarakat.


Ketersediaan
152080181915 FIT s 819Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 FIT s 819
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
69 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801819
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Pemasaran, Menarik Minat Beli Konsumen, Swalayan Basmalah
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik