Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TAHU DI DESA SUMBER GADING KECAMATAN SUMBER WRINGIN KABUPATEN BONDOWOSO (Studi Kasus Pabrik Tahu Bpk. Suryato)
Holifa. 2019. Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Universitas Nurul Jadid. Pembimbing (I) H. Faizin Samwel, M.Pd. (II) Moh. Idil Gufron, M.Ei.
Kata Kunci: Stratrgi Pemasaran, untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tahu.
Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan tahu. Untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan meningkatkan strategi tenaga kerja pemasaran kepada semua konsumen. Begitu juga dengan perusahaan jasa maupun produk semua berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas yang ada ditiap perusahaan baik jasa maupun produk semakin meningkat dan menjadi lebih baik lagi. Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Hal ini juga didukung oleh pendapat Swasta “Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya. Sedangkan yang dimaksud dengan etika bisnis islam adalah konsep tentang usaha ekonomi khususnya perdagangan dari sudut pandang baik dan buruk serta benar dan salah menurut standar akhlak islam.
Berdasarkan latar belakang di atas, maka dalam penelitian ini ada beberapa rumusan masalah diantaranya adalah. 1. Bagaimana strategi pemasaran pada penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Kabupaten Bondowoso? 2. Bagaimana implikasi strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso?
Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian jenis kualitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan menjelaskan atau menggambarkan hasil
penelitian berdasarkan fakta-fakta melalui pengumpulan data berupa wawancara dari hasil observasi peneliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso sudah cukup efektif. Metode penelitian kualitatif ini sering juga disebut metode penelitian naturalistik karena penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah (natural setting); disebut juga sebagai metode etnographi, karena pada awalnya metode ini lebih banyak digunakan untuk bidang antropologi budaya; disebut sebagai penelitian kualitatif karena data yang terkumpul dan analisisnya lebih bersifat kualitatif.
1520801825s | 15 HOL s 825 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain