Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TAHU DI DESA SUMBER GADING KECAMATAN SUMBER WRINGIN KABUPATEN BONDOWOSO (Studi Kasus Pabrik Tahu Bpk. Suryato)

Holifa - Nama Orang;

Holifa. 2019. Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah Universitas Nurul Jadid. Pembimbing (I) H. Faizin Samwel, M.Pd. (II) Moh. Idil Gufron, M.Ei.
Kata Kunci: Stratrgi Pemasaran, untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tahu.
Pemasaran merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan tahu. Untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat, menuntut setiap perusahaan meningkatkan strategi tenaga kerja pemasaran kepada semua konsumen. Begitu juga dengan perusahaan jasa maupun produk semua berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas yang ada ditiap perusahaan baik jasa maupun produk semakin meningkat dan menjadi lebih baik lagi. Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Hal ini juga didukung oleh pendapat Swasta “Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya. Sedangkan yang dimaksud dengan etika bisnis islam adalah konsep tentang usaha ekonomi khususnya perdagangan dari sudut pandang baik dan buruk serta benar dan salah menurut standar akhlak islam.
Berdasarkan latar belakang di atas, maka dalam penelitian ini ada beberapa rumusan masalah diantaranya adalah. 1. Bagaimana strategi pemasaran pada penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Kabupaten Bondowoso? 2. Bagaimana implikasi strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso?
Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian jenis kualitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan menjelaskan atau menggambarkan hasil
penelitian berdasarkan fakta-fakta melalui pengumpulan data berupa wawancara dari hasil observasi peneliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan tahu di Desa Sumber Gading Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso sudah cukup efektif. Metode penelitian kualitatif ini sering juga disebut metode penelitian naturalistik karena penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah (natural setting); disebut juga sebagai metode etnographi, karena pada awalnya metode ini lebih banyak digunakan untuk bidang antropologi budaya; disebut sebagai penelitian kualitatif karena data yang terkumpul dan analisisnya lebih bersifat kualitatif.


Ketersediaan
1520801825s15 HOL s 825Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 HOL s 825
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
64 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801825
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
: Stratrgi Pemasaran, untuk Meningkatkan Volume Penjualan Tahu.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik