Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

UPAYA GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BACA TULIS AL QUR'AN SISWA SMP NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO

Nurul Fatimah - Nama Orang;

Tujuan penelitian dalam skripsi ini ada dua hal, yaitu : 1) Untuk mengertahui proses pemebelajaran baca tulis siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo. 2) Mengetahui upaya guru pendidikan agama Islam dalam mengatasi kesulitan baca tulis Al Qur’an siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo. 3) Mengetahui apa faktor mendukung dan menghambat dalam baca tulis siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo?
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer dan sumber sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data diperoleh melalui pengabungan dari sumber data yang terkumpul dianalisis dengaton cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa. 1) proses pemebelajaran baca tulis siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo belajar dengan lancar dan dilaksanakan dua jam pelajaran dalam satu minggu dan dua kali di kegegiatan eksta. 2) Upaya guru pendidikan agama Islam dalam mengatasi kesulitan baca tulis Al Qur’an siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo adalah dengan Menyediakan waktu bagi peserta didik untuk membaca tulis al Qur’an, memahami Karakter Peserta Didik, memilih Metode Yang Tepat, menciptakan Tempat Belajar Yang Relegius, membangun Hubungan Dengan Peserta Didik 3) Faktor yang menghambat dalam baca tulis Al Qur’an siswa SMP Nurul Jadid Paiton Probolinngo adalah banyaknya peserta didik yang masih dikatakan kurang atau sebagian besar tidak bisa membaca tulis Al Qur’an yang fashih dengan baik. Sedang faktor yang mendukung adalah semangatnya guru PAI dalam pendampigi peserta didik dalam belajar baca tulis al Qur’an dan didukung dengan penggunaan metode Halaqoh Dan Iqro’


Ketersediaan
14330624314 NUR u 243Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 NUR u 243
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
103 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
143306243
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Upaya Guru, Kesulitan, Solusi Guru PAI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik