Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PAI PADA PESERTA DIDIK DIFABEL DI SMPLB DHARMA ASIH KRAKSAAN PROBOLINGGO

Fadhailul Umam - Nama Orang;

Implementasi pembelajaran PAI pada peserta didik difabel di SMPLB
Dharma Asih Kraksaan merupakan hal yang menarik untuk dikaji, karena siswa
difabel tentu berbeda dengan siswa tidak difabel khususnya pada mata pelajaran
Pendidikan Agama Islam baik dari segi materi dan metode pembelajarannya.
Fokus penelitian, (1) Bagaimana implementasi pembelajaran PAI pada peserta
didik difabel ? (2) Apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam
implementasi pembelajarann pada peserta didik difabel ? Tujuan penelitian ini
adalah ingin mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran PAI pada peserta
didik difabel di SMPLB Dharma Asih Kraksaan Probolinggo.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis study
kasus, dengan teknik pengumpulan data melalui obsevasi, wawancara, dan
dokumentasi, adapun untuk menganalisis data menggunakan jenis analisis metode
Miles dan Huberman yaitu reduksi data, display data, dan verivikasi atau
penyimpulan, dengan metode tersebut di harapkan mendapatkan data yang akurat.
Temuan yang diperoleh yaitu pembelajaran PAI pada peserta didik difabel
menggunakan materi yang ringan tetapi tetap sesuai dengan peraturan yang
berlaku, menggunakan metode ceramah, metode demonstrasi, dan metode isyarat.
Sedangkan yang menjadi faktor pendukung terhadap implementasi
pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap siswa difabel adalah (1) Motivasi
guru terhadap siswa (2) Minat dan Semangat siswa itu sendiri (3) Adanya hubungan
yang sangat baik antara guru dan siswa difabel. Kemudian faktor penghambat (1)
Lingkungan masyarakat yang sering memandang sebelah mata terhadap siswa
difabel (2) Daya berfikir siswa difabel dibawah rata-rata khususnya tuna grahita (3)
Fasilitas sekolah yang kurang memadai.


Ketersediaan
173030483717 FAD i 837Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 FAD i 837
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
90
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Kata Kunci: Implementasi Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Difabel.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik