Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN WARUNG BAKSO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS WARUNG BAKSO LARASATI BESUKI)
ABSTRAK
Malawati, Nur. 2019. Strategi Pemasaran Warung Bakso Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Warung Bakso Larasati Besuki). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah. Fakultas Agama Islam. Universitas Nurul Jadid. Dosen Pembimbing: (1) Dr. KH. Romzi Al Amiri Mannan, S.H., M.H.I. (2) Moh. Zainuddin Sunarto, M.H.I.
Strategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Hal ini juga didukng oleh pendapat Swastha “strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambar bagaimana perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya.Sehingga dalam menjalankan usaha kecil khususnya diperlukan adanya pengembangan melalui strategi pemasarannya. Karena pada saat kondisi kritis justru usaha kecillah atau koperasi yang mampu memberikan pertumbuhan terhadap pendapatan masyarakat.
Dalam sistem pemasaran produk, seorang pengusaha harus mampu dan pandai membaca situasi perubahan sekarang dan masa yang akan datang. Seorang pengusaha harus dapat cepat tanggap terhadap apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen serta kapan dan dimana dibutuhkan. Dalam hal ini perusahaan harus dapat menciptakan produk yang dapat dijadikan. Di samping itu, perusahaan harus dapat mengekplorasi keberadaan dan kelebihan produknya dibandingkan dengan produk lainnya dari pesaing. Pengusaha yang berhasil adalah mereka yang selera konsumen pandai menyesuaikan diri dengan perubahan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, bagaimana strategi pemasaran warung bakso Larasati dalam mempertahankan loyalitas konsumen, bagaimana proses pengembangan bakso Larasati. Penelitian ini termasuk pada jenis penelitian kualitatif. Dengan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kajian teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah mengutip dari beberapa buku dan jurnal.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Strategi pemasaran warung Bakso Larasati adalah sebagai berikut: Promosi, yaitu melalui media sosial dan word of mouth, tempat yang strategis, pelayanan yang memuaskan, cita rasa yang menarik. Proses pengembangan Bakso Larasati adalah dengan memperluas skala produksi dan distribusi.
1520801857 | 15 NUR s 857 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain