Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Strategi Guru Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di MA. Sullamul Hidayah Jorongan Leces Probolinggo

Silaturrohmi - Nama Orang;

Strategi pembelajaran merupakan sebuah perencanaan yang berisikan serangkaian kegiatan yang didesain secara khusus (baik metode ataupun pemanfaatan berbagai sumber daya) untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Dalam pendidikan, kita tahu bahwa guru sebagai adminstrator harus dapat menyelenggarakan program pendidikan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan program pendidikan yang diinginkan, guru diharapkan mempunyai beberapa strategi pembelajaran yang bisa menggugah siswa untuk belajar dengan enak dan menyenangkan. Untuk mencapai tujuan agar bisa meningkatkan motivasi siswa, maka diperlukan upaya yang lebih baik dari guru dalam memilih dan menerapkan strategi, metode yang sesuai kompetensi tersebut.
Rumusan masalah sebagai berikut (1) Bagaimana strategi guru Aqidah Akhlak dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA. Sullamul Hidayah Jorongan Leces Probolinggo? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi guru mata pelajaran Aqidah Akhlak dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MA. Sullamul Hidayah Jorongan Leces Probolinggo?.
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis study kasus, dengan tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis, peneliti menggunakan analisis deskriptif.
Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah termotivasinya siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran Aqidah Akhlak di dalam kelas dengan strategi-strategi yang telah digunakan oleh guru Aqidah Akhlak. Adapun strategi yang digunakan dengan menerapkan beberapa metode antara lain: metode ceramah, diskusi, tanya jawab, dan penugasan. Selain itu ada beberapa faktor yang menjadi pendukung strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa seperti profesionalitas guru Aqidah Akhlak, tersedianya sarana prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya adalah tingkat pemahaman yang berbeda, dan siswa enggan untuk mengemukakan pendapatnya ketika proses pembelajaran.


Ketersediaan
153030464615 SIL s 646Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 SIL s 646
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
110 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304646
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi, Motivasi Belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik