Electronic Resource
PENGARUH METODE RESITASI PADA MATA PELAJARAN FIQIH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTS MAMBAUL ULUM KALIACAR GADING PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VII MTs Mambaul Ulum Kaliacar Gading Probolinggo Tahung Pelajaran 2018-2019.
Berdasarkan Observasi yang dilakukan peneliti di Mts Mambaul Ulum Kaliacar peneliti menarik kesimpulan bahwa kurangnya peserta didik dikarenakan kurangnya variasi, motivasi mengajar guru dan modal pembelajaran yang digunakan masih monoton. Dari kejadian ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan menggunakan metode resitasi. Dimana resitasi atau penugasan adalah suatu metode dalam pembelajaran menuntut peserta didik untuk berfikir kreatif dan kritis setelah guru menyampaikan materi yang diajarkan.
Berdasarkan permasalahan diatas, maka menjadi daya tarik tersendiri bagi penulis untuk meneliti permasalahan tersebut lebih jauh lagi dalam bentuk karya ilmiyah ( Sikripsi). Dengan penelitian tentang pengaruh metode resitasi terhadap Hasil belajar Fiqih siswa dengan bantuan SPSS versi 16.0. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Metode Resitasi terhadap Hasil belajar Fiqih siswa di MTs Mambaul Ulum tahun pelajaran 2018/2019.
1530304626 | 15 SUS p 626 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain