Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI KOPERASI INDUK AZ-ZAINIYAH PONDOK PESANTREN NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO

Dalilatul Hasanah - Nama Orang;

ABSTRAK

Hasanah, Dalilatul. 2019.Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penualan Di Koperasi Induk Az-Zainiyah. Skripsi, Prodi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Pembimbing: (I) Syamsuri Hasan M. Hi (II) M. Ilyasa’ Kholis M. Hi

Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Peningkatan Omzet

Berdirinya salah satu usaha ritel kopotren Nurul Jadid yaitu koperasi Induk Az-Zainiyah bukan hanya sekedar berusaha dalam menjual dan memasarkan begitu saja, tetapi harus mengembangkan dan menerapkan strategi pemasarannya untuk menarik peminat dan menghadapi persaingan berbagai koperasi. Oleh karena itu koperasi Induk Az-Zainiyah berusaha memberikan produk yang terbaru dan harga yang terjangkau agar dapat memberikan kepuasan konsumen dalam membelinya. Hal ini yang melatar belakangi untuk diadakan penelitian.
Permasalahan yang timbul adalah (1) Bagaimana omset penjualan produk di Koperasi Induk Az-Zainiyah?; (2) Bagaimana strategi marketing dalam meningkatkan omset di Koperasi Induk Az-Zainiyah?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif data yang digunakan berasal dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak keorganisasian koperasi induk Az-Zainiyah. Kemudian, data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif dan diolah dengan pola pikir induktif yang berpijak pada fakta-fakta yang bersifat khusus untuk kemudian diteliti, dianalisis, dan disimpulkan sehingga mampu berlaku secara umum.
Kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini bahwa strategi pemasaran pada koperasi induk Az-Zainiyah diantaranya menerapkan strategi pemasaran (strategi produk, strategi harga, dan strategi promosi) . Dari strategi tersebut, didapati hal penunjang dan penghambat dalam upaya peningkatan omzet di KOPIN sedangkan yang menjadi hal penunjang peningkatan omzet diantaranya : harga yang lebih murah dari pada koperasi lainnya, mengedepankan produk yang terjamin kehalalannya, pelayanan yang maksimal, selalu mencari produk baru, dan memberikan hak khiyar secara penuh. Sedangkan hal penghambat peningkatan omzet diantaranya : kurangnya pemasangan periklanan, ketika mengalami minimnya produk yang akan dijual dan tidak ada strategi khusus yang menjadi alternatif jika mengalami penurunan omzet.



Ketersediaan
152080180815 DAL a 808Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 DAL a 808
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
68 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1520801808
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Pemasaran dan Peningkatan Omzet
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik