Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA (STUDI KASUS DI SMA NURUL HASYIMI RANDUTATAH PAITON PROBOLINGGO)

Ria Idatul Fitriyah - Nama Orang;

Pendidikan karakter adalah suatu sistem penanaman nilai-nilai karakter kepada warga sekolah yang meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemauan dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai tersebut. Pelaksanaan pendidikan karakter di SMA Nurul Hasyimi saat ini memang dirasakan mendesak pendidikan karakter di SMA Nurul Hasyimi dirasakan amat perlu pengembangannya bila mengingat meningkatnya tauran antar pelajar, pelecehan seksual, kekerasan pembunuhan, pencurian serta bentuk-bentuk kenakalan remaja lainnya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan jenis penelitian deskriptif kualitataif, data dikumpulkan melalui meode wawancara, observasi, dan dokumentasi. data yang diperoleh di lapangan kemudian disusun dengan memilih dan menyederhanakan data. Selanjutnya dilakukan penyajian data untuk ditarik kesimpulan.
Hasil peneliti menunjukan bahwa (1) implementasi pendidikan karakter siswa di SMA Nurul Hasyimi dilaksanakan oleh siswa dan warga sekolah termasuk kepala sekolah dan guru dengancara mengimplementasikan pendidikan karakter kedalam kegiatan pembelaajaran mengajar dan implementasi pendidikan karakter ke dalam kegiatan belajar mengajar dan implementasi pendidikan karakter dalam pengembangan budaya sekolah dan pusat kegiatan belajarr (pembiasaan rutin,kegiatan spontan, keteladanan, pengkondisian, serta implementasi pendidikan karakter berbasis fikiran (2) faktor pendukung dan penghambat pendidikan karakter di SMA Nurul Hasyimi terbagi menjadi dua,yaitu faktor intern (keadaan siswa itu sendiri) dan faktor ekstren (visi dan misi sekolah, kekuatan dari guru dan dukungan seluruh stakeholdersI, kegiatan yang sudah terpogram dan budaya sekolah, prinsip kebersamaan antar warga sekolah, jumlah siswa yang tidak terlalu banyak sehingga mudah untuk mengontrol, sarana dan prasarana serta fasilitas yang baik, dan lingkungan yang kondusif).


Ketersediaan
153030464515 RIA i 645Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
15 RIA i 645
Penerbit
PAITON PROBOLINGGO : UNUJA., 2019
Deskripsi Fisik
70 hal.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1530304645
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Implementasi Pendidikan Karakter
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik