Electronic Resource
Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Mts Nurul Jadid
Kepemimpinan kepala sekolah sangatlah berperan didalam lembaga pendidikan serta pembinaan khusus kepada guru didalam melaksanakan tujuannya. Kinerja guru dapat dilakukan dengan usaha pengembangan profesi yang berkaitan dengan rekrutmen guru dan pemberdayaan guru.
Adapun rumusan masalah ini adalah: Untuk mendeskripsikan sistem kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Jadid, untuk mendeskripsikan kinerja guru di MTs Nurul Jadid, dan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Jadid.
Untuk mencapai diatas, penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis study kasus, teknik pengumpulan data yang digunakan interview, observasi, dokumentasi. Data dianalisis menggunkan display data, reduksi data, penarikan kesimpulan dan verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1.Kepala madrasah dalam memimpin MTs Nurul jadid menggunakan kepemimpinan partisipatif yang mana kepemimpinan partisipatif ini selalu mengikut sertakan bawahannya dalam mengambil keputusan, dan selalu memusawarahkan apabila ada kaitanya dengan sekolah. 2.Kinerja guru merupakan suatu aktivitas atau prestasi kerja yang dicapai oleh seorang guru sesuai dengan wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing upaya untuk mencapai tujuan pendidikan. 3.Faktor penghambat serta pendukung kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru ialah ; a. Sarana Prasarana b. Kode Etik c. Diri Sendiri
143506332 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain