Electronic Resource
Strategi Pemasaran Batik Terhadap Peningkatan Jumlah Penjualan (Studi Kasus Batik Shafli Di Bungatan Situbondo)
Kegiatan pemasaran Batik bertujuan untuk mempengaruhi konsumen saat melakukan membeli suatu produk. Dalam melakukan pembelian, konsumen membutuhkan informasi tentang produk yang di beli. Untuk menginformasikan produk yang telah di hasilkan di lakukan promosi. Promosi adalah informasi yang di buat untuk mengarahkan seorang atau organisasi yang menciptakan perubahan dalam pemasaran. Promosi yang baik di harapkan akan terjalin komunikasi antara produsen serta konsumen.
Dalam lingkungan organisasi atau perusahaan, strategi memiliki peranan yang sangat penting bagi pencapaian tujuan, karena strategi memberikan arah tindakan, dan cara bagaimana tindakan tersebut harus dilakukan agar tujuan yang diinginkan tecapai.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menganalisis permasalahan yang dikemukakan. Penelitian kualitatif didasarkan pada data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui buku-buku yang berkaitan dengan penelitian.
Motif baju batik yang dengan beragam jenis pada umumnya bisa dikelompokkan kedalam motif batik yang berbentuk fauna atau berbentuk hewan yang kedua adalah motif yang menggambarkan bentuk flora atau bentuk yang mengambil inspirasi dari tumbuhan. Motif fauna yang digunakan sebagai bentuk dalam motif batik merupakan motif yang memiliki bentuk yang terinspirasi dari hewan misalnya bentuk y ang menggambarkan kupu-kupu, kerang dan burung banyak lagi motif batik fauna yang lain. Motif yang menggambarkan bentuk flora misalnya motif yang memiliki bentuk menyerupai daun, bentuk bunga, berbentuk tumbuhan menjalar dan bentuk yang lain-lain. Motif tumbuhan juga banyak telihat sebagai ragam hias pada kain batik.
142801714 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain