Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DI MTs NURUL JADID

M. Trendi Ansori - Nama Orang;

Strategi merupakan tindakan yang dilakukan oleh seseorang dalam suatu peristiwa atau kejadian, dalam hal ini, tindakan yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam mendisiplinkan siswa di MTs Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Kedisiplinan didefenisikan kesadaran dan kesediaan seseorang dalam mentaati semua peraturan dan norma-norma yang berlaku.
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mendeskripsikan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTs Nurul Jadid, Paiton Probolinggo. Dan untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan faktor penghambat dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MTs Nurul Jadid, Paiton Probolinggo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan menggunakan analisis data Miles dan Huberman; mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Strategi kepala madrasah dalam meningkatan kedisiplinan siswa di MTs Nurul Jadid Tahun Pelajaran 2017-2018 ialah: Membuat Tata tertib siswa sekaligus mengangkat penanggung jawab tatibsi, bekerja sama dengan guru dan pengurus wilayah, memberikan poin pada siswa/siswi yang tidak berdisiplin, dan melakukan pendekatan guru terhadap siswa/siswinya. Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatan kedisiplinan siswa di MTs Nurul Jadid Tahun Pelajaran 2017-2018; Faktor pendukung adanya penanggungjawab tatibsi, sikap siswa yang mau terbuka terhadap nasehat guru, dan adanya ketegasan guru dalam menjalankan tata tertib madrasah, sedangkan faktor penghambat kurangnya kerjasama yang baik antara pengurus wilayah dengan lembaga, hilangnya seragam, dan adanya siswa tidak bisa mengatur waktu dengan baik.


Ketersediaan
14350633314 TRE s 333Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 TRE s 333
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
72 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Kepala Sekolah, Meningkatkan Kedisiplinan Siswa
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik