Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

pengaruh SOP pelayanan nasabah terhadap minat masyarakat dalam memilih produk gadai di pegadaian cabang Probolinggo

Halimatus Sya'Diah - Nama Orang;

Pelayanan adalah suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang bersifat tidak kasat mata (tidak dapat diraba) yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dengan karyawan atau hal-hal lain yang disediakan oleh perusahaan pemberi pelayanan yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen/nasabah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah Pengaruh SOP Pelayanan Nasabah Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Di Pegadaian Cabang Probolinggo dan Seberapa Besar Pengaruh SOP Pelayanan Nasabah Terhadap Minat Masyarakat Memilih Produk Gadai Di Pegadaian Cabang Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara secara empiris Seberapa Besar Pengaruh SOP Pelayanan Nasabah Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Di Pegadaian Cabang Probolinggo.
Metodologi yang digunakan adalah: Pertama, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kedua, Objek penelitian adalah prosedur pelayanan nasabah terhadap minat masyarakat dalam memilih produk gadai. Adapun subjek penelitian adalah nasabah pegadaian cabang probolinggo sebagai unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 40 nasabah dengan menggunakan sample random sampling. Ketiga, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknis analisis adalah melalui uji validitas, uji reabilitas, dan korelasi produck moment.
Hasil penelitian yang diolah dengan product moment menunjukkan bahwa SOP pelayanan nasabah yang dilakukan di Pegadaian cabang Probolinggo telah dilakukan dengan baik. Kemudian diuji dengan statistik menunjukkan bahwa variabel independen (SOP pelayanan nasabah) terhadap variabel dependen (minat masyarakat dalam memilih produk gadai) adalah signifikan. Ini ditunjukkan dengan lebih besarya nilai kritik dengan signifikasi (0,000 ˂ 0,05). Dan Adapun besarnya pengaruh variabel (SOP pelayanan nasabah) dengan variabel (minat masyarakat dalam memilih produk gadai) dapat diketahui dengan cara mengkonsultasikan nilai r (korelasi produck moment) dengan interpretasi r yaitu (0,9657 dan r tabel 0,90 – 1,00) maka dinyatakan tinggi. Bila diprosentasekan maka menjadi KP = r2 x 100% = 0,96572 x 100% = 93,3% sisanya 6,7% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini.


Ketersediaan
142801671Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 HAL p 671
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
99
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Pelayanan Nasabah, Produk Gadai.
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik