Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

Universitas Nurul Jadid

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Strategi Komunikasi Guru PAI Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo Tahun Pelajaran 2017-2018

Siti Nuraini - Nama Orang;

Proses belajar mengajar hakikatnya adalah proses komunikasi, dimana guru berperan sebagai pengantar pesan dan siswa sebagai penerima pesan. Pesan yang disampaikan oleh guru berupa isi atau materi pelajaran yang dituangkan kedalam simbol-simbol komunikasi baik verbal (kata-kata dan tulisan) maupun non verbal. Motivasi beljar merupakan dorongan individu agar belajar dengan baik. Motivasi belajar amat penting utuk mencapai kesuksesan pelajar.
Rumusan masalah dalam penelitian ini, antara lain: 1) Bagaimana Strategi Komunikasi Guru PAI di SMP Nurul Jadid, 2) Apa faktor penghambat dan pendukung komunikasi Guru PAI dalam meningkatkan Motivasi Belajar siswa di SMP Nurul Jadid.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Strategi komunikasi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dan mengetahui manfaat komunikasi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Dengan demikian sangat dibutuhkan komunikasi yang baik antara guru dan siswa dalam memotivasi belajar siswa.
Maka dapat disimpukan bahwa: (1) strategi komunikasi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Nurul Jadid Paiton Probolinggo terbagi dalam dua strategi, 1. komunikasi verbal yang dilakukan dengan menggunakan bahasa, baik bahasa tulis maupun bahasa lisan. 2. komunikasi non verbal yang dilakukan guru dalam bentuk isyarat, gerak-gerik, mimik muka (2) faktor penghambat komunikasi guru dan siswa adalah aktivitas siswa yang mengganggu siswa lainnya. Faktor pendukung komunikasi guru dan siswa itu guru sendiri, siswa akan menilai guru bagaimana cara guru tersebut berkomunikasi, cara guru memberikan motivasi.


Ketersediaan
143306287Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 SIT s 287
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
94 Halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Komunikasi, Motivasi Belajar
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNUJA berlokasi di Kampus Timur UNUJA - Gedung A Lantai 2.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik