Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title

Electronic Resource

Pengaruh Strategi Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Agama Islam, Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Kikik Susilowati - Nama Orang;

Untuk mencapai kesuksesan dan mendapat loyalitas pelanggan dalam berbisnis, suatu koperasi dapat meningkatkan penjualannya dengan menggunakan strategi pelayanan yang tepat serta untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Begitu pula yang diterapkan oleh Koperasi Induk Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid. Strategi pelayanan sangat di perlukan agar koperasi ini mampu bersaing serta meningkatkan jumlah pelanggan. Adapun beberapa strategi dalam melayani pelanggan diantaranya: daya tanggap, bukti fisik, empati dan kehandalan.
Berdasarkan latar belakang diatas, maka peneliti mengambil suatu rumusan masalah yaitu: (1) adakah pengaruh strategi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Koperasi Induk Wilayah Az-zainiyah PP. Nurul Jadid,(2) seberapa besar pengaruh strategi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Koperasi Induk Wilayah Az-zainiyah PP. Nurul Jadid.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan analisis deskriptif kuantitatif. Maka untuk memperoleh data yang berkaitan dengan permasalahan di atas, dalam skripsi ini penulis menggunakan metode dokumentasi, angket, wawancara dan survei dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah cluster sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini memanfaatkan aplikasi SPSS Versi 22 sebagai alat bantu dalam menyajikan (1) Statistik Deskriptif, (2) Uji asumsi Klasik, dan (3) Pengujian Hipotesis. Hipotesis ini di uji dengan analisis Regresi Linear Berganda (Multiple Linear Regression) disertai dengan pembahasan interpretasi non-statistik
Berdasarkan uji Regresi Linear Berganda, diperoleh hasil bahwa variabel Strategi Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dapat dilihat nilai derajat signifikansi yang lebih kecil dari nilai alpha atau constanta 0,05 atau 5%. Rinciannya adalah variabel Daya tanggap bernilai Sig = 0.003, variabel Bukti fisik bernilai Sig = 0.005, variabel Empati bernilai Sig = 0.002 dan variabel Kehandalan bernilai Sig = 0.000, semuanya


Ketersediaan
14280168714 KIK p 678Perpustakaan Universitas Nurul JadidTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 KIK p 678
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
83hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Strategi Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nurul Jadid Paiton-Probolinggo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik