Electronic Resource
STRATEGI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH (PEDAGANG TEMPE) DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING (STUDI KASUS PEDAGANG TEMPE DI DESA KARANG ANYAR)
Strategi pemasaran adalah salah satu cara untuk memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang ataupun jasa . strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Dipandang dari luasnya permasalahan yang ada dalam perusahaan dalam menjalankan perusahaan, maka diperlukan adanya perencanaan yang menyeluruh untuk dijadikan pedoman bagi segmen perusahaan dalam menjalankan kegiatannya, alasan lain yang yang menunjukkan pentingnya strategi pemasaran adalah semakin kerasnya persaingan perusahaan pada umumnya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapat gambaran mengenai strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh pedagang tempe di Desa karanganyar
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang tempe untuk meningkatkan daya saing di Desa karanganyar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu data yang diperoleh dari kegiatan lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa studi lapangan dan studi kepustakaan. Studi lapangan yang meliputi observasi dan wawancara.
Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu ada empat Strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh pedangang tempe di Desa Karanganyar, meliputi : memperhatikan kualitas kedelai, menjual dengan harga terjangkau dan mengemas produk dengan daun pisang.
142801661 | 14 ULF s 661 | Perpustakaan Universitas Nurul Jadid | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Koleksi Digital |
Tidak tersedia versi lain